Tempat Wisata di Palembang yang Layak Dijadikan Spot Selfie

Tempat Wisata di Palembang yang Layak Dijadikan Spot Selfie

Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang – Sejalan dengan ramainya pengguna sosial media di kalangan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak muda, membuat para pengelola usaha dan tempat wisata berlomba-lomba menjadikan tempat mereka sebagai tempat yang layak untuk diposting di berbagai media sosial. 

Dikenal juga dengan sebutan instagramable, artinya layak dijadikan spot selfie untuk diposting diberbagai media sosial, termasuk tempat-tempat wisata di Palembang.
Rekomendasi Spot Selfie Terbaik di Palembang.

Ada beberapa tempat wisata di Palembang yang layak dijadikan sebagai spot selfie. Beberapa diantaranya memang sudah lama berdiri, namun tak sedikit yang sengaja dibangun untuk sekedar memanjakan para penggemar selfie. Tempat apa sajakah itu ? Yuk kita simak penjelasannya berikut ini.

Jembatan Ampera.


Jembatan Ampera merupakan ikon kota Palembang dan sering dijadikan tempat wisata di Palembang. Dibangun pada tahun 1962, jembatan ini menghubungkan daerah Seberang Ulu dan daerah Seberang Ilir, yang dipisahkan oleh sungai Musi.

Jembatan ini juga sering disebut sebagai jembatan merah, karena warna catnya yang berwarna merah menyala, menjadikan jembatan Ampera bisa terlihat dari berbagai sudut kota Palembang. Tak ada yang bisa memastikan apakah bisa melakukan selfie dibawah jembatan sepanjang 1.117 meter ini, namun ada beberapa pengguna instagram yang memposting foto mereka tepat dibawah jembatan ini.

Tapi jika ingin mendapatkan spot selfie yang bagus, yang berlatar jembatan Ampera, kalian bisa mengunjungi pelataran Benteng Kuto Besak ( BKB ) yang letaknya tak jauh dari jembatan Ampera. Dari sana kita bisa mengambil seluruh bagian jembatan Ampera untuk dijadikan foto profil di instagram, juga sebagai bukti kalau kalian pernah ke Palembang.

Baca juga:  Tips Mudah Memilih Hotel di Jogja untuk Staycation Bersama Keluarga

Punti Kayu.

Punti Kayu merupakan salah satu wisata di Palembang berupa hutan kota yang terletak di tengah-tengah kota Palembang. Luas hutan kota ini sekitar 50 hektar. Merupakan hutan kota terbesar di dunia setelah hutan kota yang ada di Islandia.

Punti Kayu menawarkan beragam spot dan beberapa wahana permainan. Untuk spot selfie sendiri diantaranya jembatan gantung, beberapa reflika keajaiban dunia, serta taman bermain dan taman kupu-kupu. Sedangkan untuk wahana permainan diantaranya waterpark, perahu naga, farm zone dan danau rekreasi.

Harga tiket masuk tempat wisata alam ini adalah 25 ribu rupiah untuk dewasa, dan 20 ribu rupiah untuk anak di hari biasa ( weekday ). Sedangkan dihari libur ( weekend ), tiket masuknya sebesar 30 ribu rupiah untuk dewasa, dan 25 ribu rupiah untuk anak-anak serta 5 ribu rupiah untuk parkir motor dan 10 ribu rupiah untuk parkir mobil. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk wahana bermain, farm zone dan taman kupu-kupu.

Kampung Warna-warni.


Kampung warna-warni ini sebelumnya adalah pemukiman padat yang ada ditengah-tengah kota Palembang. Namun untuk menyambut perhelatan Asian Games pada tahun 2018 lalu, pemerintah setempat berinisiatif untuk menyulap pemukiman padat dan cenderung kumuh ini menjadi tempat wisata di Palembang yang instagramable dan banyak diserbu wisatawan, terutama yang ingin menjadikan tempat ini sebagai spot selfie menarik yang ada di pusat kota Palembang.

Nah itu tadi adalah beberapa tempat wisata di Palembang yang bisa kalian kunjungi untuk mrndapatkan spot selfie terbaik di Palembang. Kebanyakan dari tempat-tempat tersebut berbiaya murah bahkan kebanyakan gratis, alias tanpa dipungut biaya sedikitpun, seperti kampung warna-warni dan jembatan Ampera. Jadi bagaimana, tertarik untuk menjadikan Palembang sebagai spot selfie.

Baca juga:  Melihat Keindahan Pesona Alam Danau Gunung Tujuh