Gejala-Gejala dari Virus Corona yang Harus Kamu Ketahui

Gejala-Gejala dari Virus Corona yang Harus Kamu Ketahui

Konten [Tutup]

    Gejala-Gejala dari Virus Corona yang Harus Kamu Ketahui - Ketika artikel ini ditulis, total ada 47.896 kasus corona di negara kita, Indonesia. Setiap harinya kasus corona di Indonesia terus meningkat, para ahli menyebutkan meningkatnya kasus corona atau COVID-19 di negara kita disebabkan oleh maraknya tes yang dilakukan oleh pemerintah dan juga karena penyebaran virus corona emang sedang lagi tinggi-tingginya.

    Apalagi sejak diterapkannya aturan new normal oleh beberapa pemerintah daerah membuat sebagian masyarakat tak peduli dan mengira bahwa virus corona sudah menghilang dari negeri kita, padahal kenyataannya tidak. Kasus penambahan virus corona setiap harinya terus bertambah, bahkan akhir-akhir ini tembus hingga lebih dari 1.000 kasus perharinya. 

    Gejala-Gejala dari Virus Corona yang Harus Kamu Ketahui

    Angka yang cukup fantastis bukan? Maka dari itu penting bagi kita semua untuk mengetahui cara paling ampuh agar terhindar dari virus corona dan juga mengetahui apa-apa saja gejala yang dirasakan jika kita terinfeksi virus corona. Penting bagi kita untuk mengetahuinya, mengingat banyaknya kasus di negara kita membuat kita merasa was-was atau khawatir.

    Baiklah, dalam tulisan kali ini kami akan memaparkan informasi mengenai gejala-gejala dari virus corona yang harus diketahui, dengan begitu tentunya sangat berguna dalam menimalisir infeksi virus corona yang semakin parah. Tulisan ini kami rangkum dari DetikHealth agar artikel kali ini bisa lebih dipercaya.

    Demam pada tubuh

    Gejala pertama yang harus kamu ketahui dari infeksi virus corona ini adalah demam. Menurut para ahli kesehatan, demam menjadi gejala kunci dari virus Covid-19 ini. Namun yang perlu kamu ketahui, bukan berarti jika kamu merasakan tidak enak badan atau demam bukan berarti kamu langsung positif corona, butuh pemeriksaan lebih lanjut ke dokter.

    Merasakan sesak napas

    Gejala kedua yang bisa jadi merupakan ciri ciri dari infeksi virus corona adalah sesak napas. Berdasarkan informasi yang kami kutip dari CNN, gejala sesak napas ini bisa terjadi tanpa disertai batuk. Jika kamu merasakan seperti itu, disarankan segera periksakan diri ke rumah sakit. Apalagi jika sesak napas yang kamu rasakan membuat dada terasa ketat dan seperti tidak bisa bernafas.

    Batuk kering

    Gejala selanjutnya dari virus corona adalah batuk kering. Batuk kering merupakan gejala yang dirasakan oleh hampir semua penderita virus corona. Batuk keringnya pun bukan batuk kering biasa,  batuknya terasa mengganggu dan seakan-akan berasal dari dalam dada.

    Mata terlihat berwarna merah muda

    Mata terlihat berwarna merah muda juga bisa menjadi indikasi dari virus corona. Hal ini disampaikan oleh para peneliti dari China, Korea Selatan, dan negara lainnya bahwa sekitar 1-3% orang-orang yang terinfeksi virus corona mengalami konjungtivitis atau mata merah muda.

    Merasakan sakit pada tenggorokan dan kepala

    Berdasarkan data dari Word Health Organization atau WHO, ada sekitar 14% dari 6 ribu pasien penderita COVID-19 di negara China yang mengalami sakit tenggorokan dan sakit kepala.

    Bagaimana, apakah kamu sudah ada merasakan satu atau beberapa gejala dari virus corona di atas? Jika kamu ada merasakannya, maka segera memeriksakan diri ke dokter terdekat. Kami sarankan kamu untuk menggunakan menggunakan pcr test agar hasil yang didapatkan lebih akurat.

    Apalagi sekarang kita lebih mudah mengetahui di mana lokasi pcr test terdekat berkat adanya layanan kesehatan online dari Halodoc. Halodoc sebagai salah satu platform penyedia layanan kesehatan online terbaik kini telah menyediakan layanan pcr test bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek, sehingga memudahkan kamu untuk mengetahui apakah kamu terinfeksi virus corona atau tidak.

    Demikianlah tulisan kami kali ini, semoga bermanfaat.

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel