Bingung Pilih Susu Pertumbuhan Anak? Perhatikan Nutrisi Penting Berikut

Bingung Pilih Susu Pertumbuhan Anak? Perhatikan Nutrisi Penting Berikut

Konten [Tutup]

    EDISIKINI.com - Semakin usia anak bertambah, maka akan semakin membutuhkan asupan nutrisi yang banyak pula. Oleh karena itu, para ibunda harus memenuhi segala kebutuhan nutrisi dan gizi sang anak disesuaikan pada usianya. Masa pertumbuhan anak menjadi periode emas yang harus benar-benar terpenuhi kebutuhannya supaya tumbuh dan kembang anak dapat berjalan sebagaimana mestinya. 

    Apabila kebutuhan nutrisi anak terpenuhi secara optimal, tentunya akan menjadikan anak mampu berperan sebagai generasi maju yang kreatif, supel dan mandiri. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi anak secara optimal, maka Bunda harus memberikan susu yang tepat. 

    Saat ini ada banyak sekali susu formula yang mempunyai kandungan nutrisi berbeda dan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. 

    5 Nutrisi yang Harus Ada Pada Susu Pertumbuhan untuk Anak 

    Anak memang membutuhkan banyak nutrisi semasa berada dalam tumbuh dan berkembang. Nutrisi tersebut bisa diperoleh dari makanan yang dikonsumsinya serta susu formula. 

    Susu formula memiliki nilai gizi yang optimal dan lengkap, sehingga mampu memberikan dukungan terhadap tumbuh kembang sang anak. Namun Anda harus memastikan bahwa kandungan nutrisi tersebut terdapat pada susu pertumbuhan untuk anak, di antaranya: 

    Kalsium 

    Nutrisi berupa kalsium ini sangat bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang si kecil dan didalam susu kalsium sangat berperan banyak untuk memberikan dukungan kepada tumbuh kembangnya. Nutrisi kalsium ini bermanfaat untuk menghantarkan transmisi impuls saraf beserta pembekuan darah. 

    Disarankan untuk mengkonsumsi susu 3 kali dalam sehari supaya kebutuhan kalsium dapat terpenuhi secara optimal. Apabila rutin dalam mengkonsumsi susu, maka tidak hanya pertumbuhan tulang nya saja yang dapat maksimal. Akan tetapi untuk tubuhnya pun juga menjadi tinggi dan gigi lebih cepat tumbuh, sehingga tidak akan mudah mengalami pengeroposan. 

    Fosfor 

    Di dalam susu juga harus mempunyai kandungan berupa fosfor. Kandungan ini sangat bagus untuk menyeimbangkan asam basa yang terdapat pada tubuh. Sehingga mampu memberikan dukungan pada proses pembentukan struktur gigi maupun tulang supaya memiliki kadar kekuatan secara normal. 

    Ketika fosfor bertemu kalsium akan membentuk senyawa kalsium fosfat yang memiliki peran besar untuk pembentukan gigi dan tulang yang lebih kuat. Vitamin D Di dalam masa pertumbuhan, anak-anak tentunya sangat membutuhkan asupan vitamin D untuk pertumbuhan tulang. 

    Tujuannya yaitu supaya bisa tumbuh dengan optimal dan terhindarkan dari berbagai jenis penyakit seperti penyakit rakitis atau penyakit tulang. Jenis penyakit tulang ini pada biasanya akan menyerang pada anak yang berumur 6 bulan sampai dengan 3 tahun. 

    Protein 

    Asupan protein yang terpenuhi dengan baik maka akan membawa banyak fungsi. Untuk tubuh di dalam masa pertumbuhan anak akan membutuhkan protein yang jauh lebih banyak dibandingkan pada orang dewasa. Zat protein memiliki kegunaan untuk menguatkan pertumbuhan struktur, katalisator, penguat imunitas, dan juga neurotransmitter. 

    Omega 3 

    Kandungan nutrisi berupa omega-3 menjadi jenis asam lemak yang mempunyai manfaat banyak, terutama bagi anak. Hal ini dikarenakan untuk tubuh memang tidak dapat memproduksi, sehingga omega-3 diharuskan untuk disuplai dengan cara melalui asupan tambahan. 

    Ada banyak sekali makanan yang mempunyai kandungan berupa omega-3 misalnya seperti salmon makarel, dan sarden. Anda sebagai orang tua memang harus teliti ketika memberikan susu pertumbuhan kepada anak. 

    Sehingga membaca daftar kandungan yang terdapat di dalam kemasan wajib dilakukan. terlebih lagi bagi si kecil yang mengalami mogok makan atau susah makan maka harus memberikan susu yang tepat supaya kebutuhan tetap terpenuhi secara maksimal. Susu terbaik yang paling direkomendasikan untuk masa pertumbuhan anak yaitu Morinaga.

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel