5 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Paling Ampuh

5 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Paling Ampuh

Konten [Tutup]

    5 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Paling Ampuh - Wanita seringkali merasa risih dengan munculnya bulu-bulu halus di kaki. Alasannya tentu saja mengurangi kecantikan dan membuat kulit tampak tidak halus. Karena itu, wanita berusaha menghilangkan bulu kaki dengan beragam cara meskipun kadang merasakan sakit atau terjadi infeksi. 

    Sebenarnya, bulu kaki tidak menyebabkan gangguan apapun. Tetapi, jika wanita tidak nyaman dengan adanya bulu kaki, beberapa cara menghilangkan bulu kaki ini bisa dicoba:

    1. Mencabut bulu

    Dilakukan dengan menggunakan pinset. Biasanya folikel masih utuh sehingga bulu kaki cepat tumbuh kembali. Cara ini cukup ampuh dan banyak direkomendasikan karena tidak sakit bagi siapa saja yang mencobanya.

    2. Cukur

    Dibandingkan mencabut bulu, mencukur lebih sering dikerjakan. Agar mendapatkan hasil yang efektif, sebaiknya cukur bulu kaki searah dengan tumbuhnya bulu. Jangan khawatir bulu akan tumbuh lebih lebat karena mencukur tak bisa membuat bulu tumbuh lebat. 

    Hanya saja, mencukur perlu dilakukan selama beberapa kali sehari untuk hasil yang lebih memuaskan. Salah satu resiko mencukur bulu kaki adalah rambut yang bisa tumbuh ke bawah folikel dan bisa menyebabkan radang atau yang disebut folikulitis. Sebelum mencukur, oleskan krim atau sabun pada daerah yang akan dicukur dan gunakan silet yang tajam.

    3. Waxing

    Waxing juga sering digunakan karena ampuh menghilangkan waktu dalam waktu yang cukup lama. Cara penggunaannya yaitu lilin panas atau dingin dioleskan pada kulit dengan arah sesuai dengan pertumbuhan bulu. Di atasnya, diberi semacam plester dan setelah beberapa saat, plester diangkat dan bulu-bulu akan rontok. 

    Waxing tidak harus dilakukan di salon, tetapi bisa juga dikerjakan sendiri di rumah. Alat untuk waxing dijual bebas di toko kecantikan atau apotek. Setelah melakukan waxing, jangan lupa mengoleskan krim anti bakteri agar tidak terjadi infeksi. Untuk menghindari infeksi, lakukan waxing dengan frekuensi yang sering.

    4. Menggunakan krim perontok

    Krim ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Sering digunakan karena mudah dipakai dan dapat bertahan lebih lama yaitu satu minggu. Cara kerja krim yaitu meluruhkan protein pada bulu kaki yang ingin dibuang. Penggunaannya terbilang sederhana yaitu cukup oleskan dan tunggu beberapa saat.

    5. Laser

    Bagi yang ingin menghilangkan bulu kaki secara cepat tanpa perlu rutin melakukan perawatan, metode laser mungkin sebaiknya dicoba. Dibandingkan cara lainnya, laser tidak terlalu menyakitkan. Sinar laser ditembakkan ke daerah tertentu yang diserap oleh folikel rambut sehingga pertumbuhan rambut akan terganggu. 

     Cara ini perlu dilakukan 4-6 kali dan diulang setiap 6 bulan sampai jangka waktu satu tahun dengan harga yang cukup mahal. Resiko yang mungkin terjadi ketika melakukan perawatan laser yaitu kulit menjadi lebih gelap, luka lecet sampai luka bakar, infeksi hingga jaringan parut.

    Nah itulah 5 cara menghilangkan bulu kaki agar kamu tampil cantik tanpa bulu kaki yang menggangu. Semoga bermanfaat.

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel