7 Tipe Guru SMA yang Sering Kamu Temui. Yang Mana yang Jadi Idolamu, Nih?

7 Tipe Guru SMA yang Sering Kamu Temui. Yang Mana yang Jadi Idolamu, Nih?

Konten [Tutup]

    EDISIKINI.com - Ada banyak macam-macam guru di SMA kita, sifat dan karakternya sangat beragam. Pernah belum sih kamu secara tidak sengaja kamu dan teman-temanmu mengkategorikan guru yang mengajar kamu masuk kategori mana? Kali ini Edisikini akan mengulas macam-macam guru di SMA nih. Disimak yuk! Sifat yang mana yang paling sering kamu temui, Sahabat Edisi?

    1. Guru disiplin

    Guru yang disiplin adalah tidak menerima toleransi dalam bentuk apapun seperti kamu telat masuk kelas, tidak mengerjakan tugas, atau ramai di kelas. Guru ini banyak ditakuti oleh siswa. Akan tetapi sebenarnya niatan guru ini baik banget loh, disiplin yang baik berguna untuk mendidik siswa-siswi untuk berperilaku lebih baik lagi.

    2. Kamu pasti pernah diajar guru yang berumur sangat tua

    Pasti pernah kan kamu diajar sama guru yang sudah tua banget? Bahkan saya dulu pernah diajar oleh guru yang telah pensiun. Mengapa beliau-beliau masih mengajar ya? Banyak alasan apabila beliau mempunyai passion mengajar dan kemampuan mengajar yang bagus, sehingga dedikasinya pun juga tidak main-main. Kamu harus menghormati mereka sekali ya.

    3. Guru yang seperti robot, cara mengajarnya hanya itu-itu saja

    Apakah kamu pernah menemui guru yang hanya mengucap salam, mengajar, lalu salam lagi, dan begitu seterusnya sampai semester habis? Ya begitulah, ada beberapa guru yang mempunyai karakter tersebut karena tidak suka berinovasi mungkin. Padahal siswa suka akan hal yang dinamis dan membuat mereka lebih semangat serta membuat tidak mudah bosan.

    4. Guru yang humoris pasti ada deh

    Ini sepertinya menjadi salah satu guru favorit kamu deh. Orangnya humoris dan supel. Wah, jadi favorit para siswa tuh. Kadang pelajaran seharian pun isinya cuma canda tawa, bukan pelajaran yang seharusnya disampaikan. Satu kali dua kali boleh lah. Tapi, masa iya satu semester kita kudu bercanda terus


    5. Nah, yang kamu takutin pasti guru killer kan, Sahabat Edisi

    Dengar nama guru yang killer pun seperti merasa panas dingin ya, Sahabat Edisi. Guru yang killer biasanya kelewat disiplin dan ditakuti oleh banyak siswa. Banyak siswa akan tertekan untuk belajar, bukan menunjukkan kemampuannya sendiri. Tapi, bagi sebagian siswa yang benar-benar susah diatur, keberadaan guru killer sebenarnya penting untuk mendidik karakter yang keras dari seorang siswa.

    6. Tapi ada juga loh guru yang sabar banget

    Mempunyai sifat berseberangan dengan yang di atas, pasti ada kan guru yang sabar banget. Saking kelewat sabarnya, kelas yang luar biasa ramainya pun juga dibiarkan saja. Pernah kan pasti kamu menemui guru tipe ini? Hormati baik-baik yah, Sahabat Edisi. Jangan sampai beliau marah karena marahnya orang sabar biasanya paling menakutkan.

    7. Ada juga guru muda yang cantik atau ganteng. Kamu pasti ngefans

    Pasti ada lah ya guru muda yang cantik atau ganteng di sekolahmu. Biasanya sih guru junior yang baru beberapa tahun diangkat jadi guru. Pada umumnya guru yang muda lebih mudah bergaul sama kamu karena terpaut umur yang tidak terlalu jauh.

    Nah itu beberapa tipe guru di SMA, favorit kamu yang mana? Oiya, apapun dan bagaimanapun gurumu, beliau mempunyai tugas yang mulia, yaitu mencerdaskan bangsa. Hormati gurumu seperti kamu menghormati orang tuamu ya, Sahabat Edisi karena beliau adalah perantara kesuksesanmu.

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel