Kata Kata Bijak Islami untuk Muslim & Muslimah, Paling Menyentuh Hati!

Daftar Isi [Tutup]
    EDISIKINI.com - Kata kata bijak Islami untuk laki-laki (Muslim) dan wanita (Muslimah) merupakan sebuah tulisan yang berisikan berbagai kumpulan kata-kata yang berisikan mengenai nasihat-nasihat untuk para kaum muslimin yang menyentuh hati biasanya bisa berisikan tentang jodoh, cinta, kematian, lelaki, pernikahan, dan lain sebagainya.

    Baca juga: Pantun Agama yang Penuh Makna Paling Menyentuh Hati

    Sekadar info aja nih, buat kamu yang belum tahu apa itu muslim, jadi muslim itu adalah orang yang memeluk agama Islam, yang secara bahasa berarti seseorang yang berserah diri kepada Allah Ta'ala.

    Baca juga: 100+ Pantun Nasehat Anak, Agama, Orangtua Paling Menyentuh Hati Terbaik

    Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah tulisan mengenai Kata Kata Bijak Islami untuk Muslim & Muslimah yang siap-siap bikin hati kamu tersentuh. Tulisan kata kata mutiara bijak muslimah menyentuh hati ini kami bagikan kepada seluruh kaum Muslim dan Muslimah di seluruh dunia agar selalu menjadi manusia yang lebih baik lagi dan semakin taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

    Kata Kata Bijak Islami untuk Muslim & Muslimah, Paling Menyentuh Hati!

    Kata Kata Bijak Islami untuk Muslim & Muslimah
    Kata-Kata Bijak Islami
    Kaum muslimin rahimakumullah. Tulisan kali ini tak hanya berisikan nasehat-nasehat atau kata-kata bijak Islami dari orang-orang tanpa identitas (Anonim) namun juga kami kutip dari ulama-ulama terdahulu atau biasa disebut dengan ulama Salaf.

    Nah, buat kamu yang sudah penasaran dengan tulisan kami mengenai kumpulan Kata Kata Bijak Islami berikut adalah tulisan kata kata bijak Islami yang semoga menyentuh hati setiap orang yang membacanya.

    1. Wanita menutup diri denga hijabnya, maka lelaki mencinta dengan imannya, wanita memamerkan diri dengan raganya maka lelaki akan mencintainya dengan nafsunya.
    2. Kata yang ditunggu wanita bukanlah I Love You atau I Miss You, tapi Aku terima nikahnya.
    3. Ada banyak hal yang perlu kita benahi setelah berhijab. Memperbaiki akhlak, mempercantik hati, menjadi muslimah yang lebih baik lagi.
    4. Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i, cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji.
    5. Mereka yang mengatakan bahwa wanita harus diperebutkan adalah salah besar, wanita bukan untuk diperebutkan melainkan diperjuangkan.
    6. Wanita diciptakan sebagai pelengkap bagi pria, untuk melengkapi perasaan dan juga menutupi kekurangannya.
    7. Wanita sholehah itu senantiasa memelihara auratnya karena aurat itu mahkota wanita.
    8. Wanita memiliki perasaan yang lebih peka, maka jadikanlah kepekaan itu sebagai kelebihannmu.
    9. Tidak ada wanita di belakang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, bukan di belakangnya.
    10. Cukuplah cantik hanya di mata Allah. Cukuplah indah hanya di hadapan Allah. Ingat wanita adalah perhiasan dunia.
    11. Seorang pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.
    12. Jika cinta kepada lawan jenis telah tumbuh, maka menikahlah. Itu akan menjaga kesucian dan kehormatan.
    13. Islam menyederhanakan ciri wanita yang solehah berdasar dari ketaatan, bukan dari rumitnya pakaian, dandanan, hingga kecantikan.
    14. Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun jika belum mampu, maka cintailah dia dalam diam,cukup Allah saja yang tahu.
    15. Tidak ada wanita dibalik kesuksesan seorang pria. Karena dia bukan "dibalik/dibelakang", dia selalu ada "disamping", dan "bersama" dengan kesuksesan seorang pria.
    16. Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus, perangai yang santun, prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak yaitu kebahagiaan bagi seorang Ibu.
    17. Cinta yang baik juga harus bisa membuatmu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bila cintamu membuat hidupmu lebih buruk, maka jangan takut untuk melepaskannya pergi.
    18. Berhijablah karena kecantikan muslimah adalah amanah terindah.
    19. Agar matamu indah, lihatlah hanya sisi baik dari setiap manusia. Tatapan matamu adalah jendela jiwa. Lihatlah sisi baik dari semua orang yang engkau kenal.
    20. Sebaik-baik wanita adalah yang paling ringan maskawinnya.
    21. Tahta, Kata, dan Wanita. Tiga hal yang menjadikan pria terlihat berkarisma.
    22. Dan wanita lebih lembut dari air. Lebih sejuk darinya. Lebih bening hatinya dari telaga yang paling jernih.
    23. Akan lebih baik mempercantik hati dan budi pekerti diri sendiri. Maka pasangan yang baik akan datang menghampiri.
    24. Wanita yang mahal adalah yang tidak tunduk kepada bisikan setan untuk membuka aurat.
    25. Jadilah wanita yang mahal, yang diinginkan semua orang namun hanya satu yang mendapatkanya.
    26. Kamu yang berjilbab adalah wanita yang teguh hati. Perintah agama bagimu tak bisa ditawar lagi.
    27. Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya.
    28. Islam memuliakan wanita laksana raja yang mencintai ratunya, ibu yang menyayangi anaknya dan Tuhan yang mengasihi hambanya.
    29. Jilbab tak hanya untuk wanita yang pandai akan masalah agama saja, jilbab juga bukan hanya bagi wanita yang pandai mengaji dan memiliki akhlak mulia saja, namun jilbab menjadi perantara bagi semua wanita yang mengaku dirinya seorang muslimah.
    30. Karena wanita solehah akan menyerahkan cintanya setelah akad nikah.
    31. Hargailah dan hormatilah wanita seperti engkau menghargai ibu mu yang telah melahirkan dan membesarkanmu dengan penuh kasih sayang.
    32. Jangan terlalu sibuk mencari pasangan yang sempurna.. Jika yang sederhana mampu membuatmu bahagia.
    33. Jadilah Muslimah cantik luar yang dilindungi Hijab Syar'i dan cantik dalam dengan akhlak terpuji.
    34. Wanita cantik menyenangkan mata. Wanita shalehah menenangkan jiwa.
    35. Agar suaramu merdu, katakan saja yang baik baik saja atau diam. Seorang muslimah tidak akan berkata, kecuali kata katanya menyejukan, penuh hikmah, dan penuh makna.
    36. Hargailah wanita, karena hargamu tergantung daripadanya | karena lelaki selalu dilihat dari 3 wanita, istri-ibu-anak perempuannya.
    37. Langit selalu cantik dengan bintangnya, muslimah selalu cantik dengan hijabnya :)
    38. Keindahan fisik selalu kalah oleh kecantikan hati. Kecantikan hati membuat wajah terasa sejuk dipandang, kata katanya sangat sejuk didengar.
    39. Wanita yang di impikan laki-laki Itu adalah wanita yang bisa menjaga kehormatan & pandangannya.
    40. Laki - laki yang di impikan wanita Itu adalah laki-laki yang punya keberanian & tanggung jawab.
    41. Kunci hati seorang wanita ada pada telinganya, maka katakanlah kata-kata yang menyenangkan hatinya.
    42. Hijab untuk melindungi keindahan muslimah, bukan sebagai alat perhiasan.
    43. Imam Al-Hasan al-Bashry رحمه الله pernah berkata yang dikutip dalam Al-Hilyah 2/132 "Sesungguhnya seorang mukmin di pagi maupun petang hari selalu dalam kondisi sedih dan hal itu tidak terelakkan, karena dia berada di antara dua kekhawatiran : 1. Berbagai dosa masa lalu yang ia tidak tahu apa yang akan ALLAH perbuat dengan dosa-dosa itu... 2. Ajalnya yang menanti sementara ia tidak tahu kebinasaan apa yang akan menimpanya saat ajal tiba...
    44. Sufyan bin Uyainah rahimahullah berkata dalam Hilyatul Auliya: "Orang yang berakal bukanlah orang yang mengetahui kebaikan dan keburukan. Tiada lain orang yang berakal adalah seseorang yang apabila melihat kebaikan, ia pun mengikutinya. Dan apabila melihat keburukan, ia pun menjauhinya."
    45. Imam Ibnu Hajar rohimahullah berkata dalam Fathul Baari: "Seorang mukmin selalu merasa takut dan di awasi oleh Allah Ta'ala. Dia senantiasa menganggap sedikit amal sholeh yang telah dikerjakan dan selalu mengkhawatirkan kejelekan yang dia lakukan meskipun hanya sedikit."
    46. Malik bin Dinar rahimahullah berkata dalam Shifatush Shafwah: “Sesungguhnya apabila badan sakit, maka makan,minum, tidur dan istirahat tidak enak baginya. Begitu juga dengan HATI...apabila ia cenderung kepada DUNIA maka nasihat-nasihat tidak lagi berguna baginya.” 
    47. Al-Fudhail bin 'Iyadh rahimahullah mengatakan dalam Kitab Jamiul 'Ulum wal Hikam: "Seorang mukmin akan menutupi aib saudaranya dan menasihatinya. Adapun orang yang jahat akan membongkar aibnya dan mempermalukannya."
    48. Hatim al-Ashom rahimahullahu ta'ala berkata, dikutip dari al-Fawaid wal Akhbar [152] "Janganlah engkau sekali kali merasa takut terhadap kefakiran. Sesungguhnya Allah tidaklah menakutimu dengan kefakiran namun Allah menakutimu (mengancammu) dengan api neraka."
    49. al-Hafidz ibnu Al-Jauzi rahimahullahu ta'ala berkata, dikutip dari Tadzkiroh fi wa'dz [55]: "Barangsiapa ingin amalannya tidak terputus setelah kematiannya, maka hendaklah ia menyebarkan ilmu."
    50. Ibnu Rajab Al Hambali rahimahullah berkata, dikutip dari Jami'ul Ulum wal Hikam [1/339]: "Banyak bicara pada perkara yang tidak dibutuhkan akan menyebabkan KERASNYA HATI."
    Nah, cukup itu aja sepertinya. Bagaimana? Menyentuh hati banget kan kata-kata mutiara Islami yang di atas kan? Semoga tulisan ku kali ini yang berjudul Kata Kata Bijak Islami untuk Muslim & Muslimah bisa bermanfaat bagi siapa yang membacanya dan membagikannya.

    Semoga tulisan ku pada kesempatan kali ini bisa ambil faidahnya. Lebih dari kurang kami mohon maaf, Wassalamualaikum!

    [1] https://www.atsar.id/2018/07/kumpulan-kata-mutiara-salaf-edisi-003.html

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel